Bulan Ramadan, HDCI Kediri Raya Baksos Bagi Sembako ke Lansia

Kediri(adakitanews.com)—Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kediri Raya menggelar bakti sosial membagikan sembako ke lansia, di Pare’s Cafe Pare Kabupaten Kediri, Kamis sore (28/4/2022).

Penasehat HDCI Kediri Raya, Sunardi mengatakan kegiatan bakti sosial rangkaian di bulan ramadan.

“Kegiatan sosial ini yang terakhir dibulan ramadan. Selama ramadan kami melaksanakan kegiatan sosial membantu kaum dhuafa membagikan sembako,”kata Sunardi.

Kegiatan Baksos ini tidak hanya dilakukan di Pare saja. Sebelumnya, komunitas motor gede ini melaksanakan kegiatan sosial diberbagai daerah. Diantaranya Jombang, kemudian di Kabupaten dan Kota Kediri, serta di Kota/Kabupaten Blitar.

“Seperti diketahui belakangan saudara-saudara kesulitan mendapatkan minyak. Untuk kami melakukan bakti sosial,”tuturnya.

Diungkapkan Sunardi, tidak hanya menggelar kegiatan sosial dengan berbagi sembako. HDCI sebelumnya juga melakukan kegiatan sosial dengan melakukan bedah rumah masyarakat yang tidak layak huni sehingga jadi layak huni dan sehat.

“Program kedepan kami ingin melakukan kegiatan sosial yang sifatnya permanen. Misalnya khitanan massal, operasi bibir sumbing,”ungkapnya.

Dana untuk kegiatan sosial ini sendiri berasal dari pengumpulan dana pribadi anggota. Setelah terkumpul, diwujudkan dalam berbagai bentuk manfaat seperti paket sembako untuk dibagikan.

“Kita target setiap daerah kita harus kasih sekian paket, sekian paket. Alhamdulillah selama ini kami tidak mengalami kekurangan, dan bahkan lebih,”pungkasnya.(Gar).

Recommended For You