width=

ADAKITANEWS, Nganjuk – Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI digelar Pemkab Nganjuk di pelataran GOR Bung Karno, Kamis (17/08). Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman berpesan kepada para generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

Upacara digelar sekitar pukul 09.00 WIB itu diawali dengan pagelaran drama kolosal yang bercerita tentang perjuangan Jenderal Besar Sudirman saat melawan Belanda. Drama yang digelar selama sekitar 30 menit itu sempat menjadi perhatian seluruh peserta upacara.

Diceritakan, Jenderal Sudirman yang sempat berada di Desa Bajulan Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk dengan gigih melawan tentara Belanda hingga akhirnya terpukul mundur. Para undangan tampak bertepuk tangan usai menyaksikan drama kolosal yang diperankan oleh puluhan orang dari berbagai elemen masyarakat itu

Dalam wawancaranya usai menjadi Inspektur Upacara, Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman berpesan kepada para generasi muda agar selalu mengisi kemerdekaan dengan baik. “Isi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Isi dengan pikiran yang positif dan wawasan yang luas untuk menghadapi persaingan-persaingan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 itu, selain diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda, dan seluruh pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Madiun, tampak hadir para veteran hingga perwakilan instansi serta ratusan pelajar.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72.(foto: kurniawan)