ADAKITANEWS, Nganjuk – Agenda safari Ramadan kembali dilaksanakan oleh Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman. Kali ini, orang nomor satu di Kota Angin tersebut mendatangi Masjid Al Barokah Desa Bangsri Kecamatan Kertosono, Senin (12/06).

Dalam kesempatan tersebut, selain menjadi momen untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di bulan Ramadan, pada kesempatan itu Bupati juga memberikan bantuan modal untuk berdagang sebesar Rp 1 juta, serta paket sembako kepada 22 warga miskin. “Saya harap bantuan ini bisa digunakan untuk modal berdagang dan jangan sampai digunakan untuk yang lainnya,” kata Bupati.

Bupati berharap, seluruh elemen masyarakat bisa terus menjaga keharmonisan, khususnya dalam kehidupan beragama, agar selalu terjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Masyarakat harus pandai dalam menyikapi berita dan kabar yang berkembang. Jangan langsung ditelan mentah-mentah. Soalnya bisa berbahaya bagi persatuan bangsa ini,” tegas Bupati dua periode ini.

Untuk diketahui, kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan sejak awal puasa lalu ini, juga dimaksudkan untuk mensosialisasikan program-program Pemkab Nganjuk. “Banyak program dari Pemkab Nganjuk untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah pemberian modal kepada pedagang serta sembako untuk masyarakat miskin,” imbuh Bupati.(adv/hms/kur)

Keterangan gambar: Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman saat menyerahkan bantuan modal dagang.(dok. Humas Pemkab Nganjuk)