width=

ADAKITANEWS, Blitar – Sidang Tahunan MPR tahun 2017 yang digelar di Gedung Parlemen Senayan Jakarta dalam rangka HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Presiden Joko Widodo telah menyampaikan pidato kenegaraannya. Diantara amanat yang disampaikan adalah fokus pada program kemajuan umum dan peningkatan ekonomi.

Pidato Kenegaraan tersebut didengarkan langsung oleh seluruh DPRD Kabupaten dan Kota Blitar bersama jajaran Pemerintah Kota maupun Kabupaten Blitar di gedung DPRD Kota Blitar. Ditemui pasca mendengarkan pidato kenegaraan, Bupati Blitar, Drs H Rijanto, MM, mengatakan, Presiden mengingatkan betapa pentingnya nilai kemerdekaan. Pihaknya sebagai pengemban amanat rakyat diminta bekerja lebih keras lagi mewujudkan cita-cita kemerdekaan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

“Tentunya kita akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan bekerja lebih keras lagi,” kata Bupati, Rabu (16/08).

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, fokus kinerja yang disampaikan Presiden mengarah pada penuntasan kemiskinan. Untuk itu pihaknya akan meningkatkan ketertiban, agar kesenjangan bisa diminimalisir jika dengan bekerja keras meningkatkan pembangunan di daerah.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto mengatakan, pidato Presiden sebagaimana tema yakni Indonesia Kerja tergambar harus ada pergerakan infrastruktur pembangunan. Selain itu bagaimana agar pemerataan mengatasi kesenjangan antar wilayah juga harus diselesaikan.

“Isi Pidato Presiden merupakan amanat khususnya untuk Kabupaten maupun Kota harus fokus pada program untuk kemajuan umum dan juga peningkatan ekonomi,” ungkap Suwito.

Suwito berharap, setelah mendengarkan pidato Presiden ini jajaran Pemerintahan Kabupaten Blitar bisa terus meningkatkan kinerjanya untuk mewujudkan amanat Presiden tersebut.

“Semoga dengan pidato Presiden, jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar akan tergerak untuk meningkatkan kinerjanya,” harapnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: Suasana saat mendengarkan pidati digedung DPRD Kota Blitar.(foto : fathan)