Bupati dan Istri Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman dan KetuaTim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Ita Tribawati membuka peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44 Kabupaten Nganjuk Tahun 2016, Selasa (24/05) pagi. Kegiatan dilakukan di Balai Desa Sendangbumen Kecamatan Berbek dengan dihadiri oleh Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat setempat.

Pantauan Tim Adakitanews.com, ratusan masyarakat terlihat sudah memadati lokasi kegiatan sejak pagi hari. Seluruh warga mulai dari anak-anak hingga orang tua antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kemeriahan semakin terasa saat bupati beserta rombongan tiba di lokasi kegiatan diiringi Kesenian Reog serta tepuk tangan dan lambaian dari masyarakat menyambut kedatangan orang nomor satu di Kota Angin.

Tidak sebatas itu, anak-anak dari Taman Kanak-Kanak setempat juga menyambut rombongan dengan memberikan kalung bunga untuk Bupati beserta istrinya. Beberapa prosesi penyambutan hingga pemotongan untaian melati juga tak luput dari perhatian masyarakat.

Di panggung utama, tarian ular dari anak-anak TK setempat menyambut Bupati beserta istrinya. Banyak sekali rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam kesempatan itu. Diantaranya, penghargaan untuk desa terbaik serta penandatanganan prasasti.

Taufiqurrahman, saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com menyampaikan tanggapannya terkait kegiatan ini. Selain memberikan ucapan selamat, Bupati juga memberikan evaluasi terkait program kerja serta penyampaian jika tahun ini merupakan tahun bangkitnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan BUMDes Bersama.

Bupati mengungkapkan, dalam program kerja Rp 10 juta ADD (Anggaran Dana Desa) yang digelontorkan untuk mengurus BUMDes, baik di desa maupun kelurahan. Pihaknya berharap tahun depan, bagi yang sudah mengurus dan telah diberikan tambahan permodalan, desa maupun dinas terkait terus melakukan pendampingan. “Bagi tenaga muda yang benar-benar membutuhkan modal harus mendapat pendidikan serta pelatihan, sehingga potensi masyarakat maupun alam bisa tertangani dengan maksimal,” jelasnya.(Adv/Jati)

Keterangan Gambar : Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman dan KetuaTim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Ita Tribawati membuka peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII di Sendangbumen Berbek.

Recommended For You