ADAKITANEWS, Jombang – Informasi tertangkapnya Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Ita Triwibawati bersama suaminya, Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mendapat perhatian oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Kamis (26/10).

Saat ditemui oleh Tim Adakitanews.com, Bupati Jombang mengatakan bahwa dirinya belum menerima informasi secara resmi dari KPK. Ia menuturkan sejauh ini hanya mendengar dari berbagai media. “Saya belum mendengar secara resmi pengumuman dari pihak KPK, hingga saat ini kami masih menunggu pemberitahuan secara resmi,” ungkap Nyono Suharli Wihandoko.

Bupati Jombang juga mengatakan bahwa pada Rabu 25 Oktober 2017 kemarin, Ita Triwibawati telah mengajukan izin untuk ke Jakarta, guna kepentingan rekomendasi pencalonan di salah satu partai yang akan mengusungnya. “Memang kemarin beliaunya berpamitan untuk ke Jakarta guna mengurusi rekomendasi pencalonannya,” tutur Bupati Jombang saat dikonfirmasi, Kamis (26/10) siang.

Untuk situasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Jombang, Nyono menuturkan bahwa selanjutnya akan dilakukan evaluasi kerja. “Selanjutnya Pemkab akan mengevaluasi agar kinerja di pemerintahan kabupaten tidak terganggu,” tuturnya.

Sementara itu, saat Tim Adakitanews.com melakukan penelusuran di ruang kerja Sekdakab Jombang, Ita Triwibawati, tidak didapati aktivitas kerja apapun.

Sekadar diketahui, Sekda Kabupaten Jombang, Ita Triwibawati dikabarkan telah tertangkap OTT KPK di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan pada Rabu (25/10) sekitar pukul 10.00 WIB. Bersama Sekda Jombang, juga telah tertangkap Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman yang tidak lain merupakan suami dari Sekda Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko. (bawah) Ruang Sekda Jombang yang terlihat kosong.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/261017-ar-jombang-sekda-2-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/261017-ar-jombang-sekda-2-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,jombang,kpk,sekda jombang
ADAKITANEWS, Jombang - Informasi tertangkapnya Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Ita Triwibawati bersama suaminya, Bupati Nganjuk, Drs H Taufiqurrahman dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mendapat perhatian oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Kamis (26/10). Saat ditemui oleh Tim Adakitanews.com, Bupati Jombang mengatakan bahwa dirinya belum menerima informasi...