width=

ADAKITANEWS, Madiun – Bupati Madiun, H Muhtarom, S Sos, mengukuhkan anggota Paskibraka tahun 2017 di Pendopo Graha Ronggo Djumeno Kabupaten Madiun di Mejayan, Caruban, Senin (14/08).

Dalam acara pengukuhan tersebut, Bupati menyematkan pin Merah Putih dan memasangkan sabuk kepada anggota Paskibraka Tahun 2017 Kabupaten Madiun secara simbolis, yang kemudian diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

“Saat ini telah terbentuk Pasukan Paskibraka tahun 2017 yang diambil dari kalangan pelajar terbaik dari siswa-siswi SMA/SMK/MA di Kabupaten Madiun. Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka, mereka juga telah mengikuti seleksi ketat dari pelatih, yang dilanjutkan dengan mengikuti proses latihan selama 1 bulan,” kata Muhtarom dalam sambutannya.

Sebagai anggota Paskibraka angkatan ke IV Kabupaten Madiun, kata Muhtarom, hendaknya para siswa-siswi pilihan itu memiliki rasa bangga karena bisa menjadi saksi sejarah upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017, di alun-alun Rekso Gati Kabupaten Madiun di Mejayan, Caruban.

“Persiapkan dengan serius segala sesuatunya sehingga tidak sampai terjadi gagal fokus saat menjalankan tugas. Peristiwa bersejarah ini tidak bisa diulang. Untuk itu seluruh anggota Paskibraka harus benar-benar fokus dalam menjalankan tugas mulia ini. Dan ini semua, sebagai bentuk rasa cinta dan rasa bangga para anggota Paskibraka kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Muhtarom.(md2/bud)

Keterangan gambar : Bupati saat menyematkan pin dan sabuk pada perwakilan paskibraka.(foto : alawy)