width=

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman didampingi istrinya, Ita Triwibawati menyambangi beberapa balita penderita Hidrosefalus di Desa Mungkung Kecamatan Rejoso, Jumat (14/10).

Kunjungan diawali di rumah Irsyad Ashar Awali, 5, balita penderita Hidrosefalus, yang merupakan putera dari pasangan Minaryo dan Desi Retnosari. Bupati Taufiq beserta istri juga menyambangi Sofi Angelia, 2, putri dari pasangan Kadi, 42 dan Parmi, 36, yang menderita gizi buruk dengan hanya memiliki berat badan 7,7 kilogram di usianya saat ini.

Desi Retnosari, ibu dari balita yang menderita Hidrosefalus ini mengatakan bahwa penyakit yang diderita putranya semakin parah pasca operasi pertama di RSUD dr Soetomo Surabaya. “Anak saya dioperasi karena mengidap Hidrosefalus. Namun, keadaannya malah makin parah dan berat badannya juga semakin menurun. Ditambah, kulitnya jadi keriput seperti mengalami penuaan dini atau keriput,” tutur Desi.

Sementara itu, Taufiqurahman mengatakan bahwa kunjungannya tersebut juga untuk memberikan bantuan terhadap warga kurang mampu. “Dengan begitu kesehatan masyarakat Nganjuk akan lebih terjamin serta para balita yang memiliki kelainan bisa memperoleh masa depan yang layak seperti pada umumnya ” terang Bupati dua pereode ini.(Adv/Jati)

Keterangan Gambar : Bupati beserta istri mendatangi penderita hidrosefalus.(foto : Bagus Jatikusumo)