20160718_201356ADAKITANEWS, Kediri – DPRD Kabupaten Kediri menggelar rapat Pandangan Umum (PU) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) di ruang Graha Sabha Canda Bhirawa DPRD setempat, Senin (18/07). Namun, karena ketidak hadiran Hariyanti Bupati Kediri Fraksi Nasdem memilih walk out dari rapat tersebut.

Antox Pramungka Jaya, anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi Nasdem mengatakan kecewa dengan sikap Bupati yang tidak pernah hadir setiap rapat PU. Walk out tersebut menurutnya merupakan bentuk protes karena pandangan umum fraksi tidak didengarkan langsung oleh Bupati.

“Walk out ini merupakan bentuk protes kami, karena selama dua tahun saya menjadi anggota dewan setiap pandangan umum fraksi Bupati tidak pernah hadir. Kita lebih baik keluar daripada pandangan umum kami tidak pernah didengarkan langsung oleh Bupati,” ujarnya

Sebagaimana diketahui, pandangan umum RPJMD merupakan kritik dan saran dari anggota DPR terhadap pembahasan tersebut. “Pandangan umum merupakan bentuk komunikasi Bupati dengan fraksi-fraksi. Harapan kami, Bupati bisa mendengar langsung suara rakyat itu semacam ini,” kata Antox Pramungka Jaya.

Fraksi Nasdem memiliki 6 (enam) anggota yang duduk di DPRD Kabupaten Kediri. Pantauan tim adakitanews.com, pandangan umum RPJMD tetap berjalan meski 6 anggota tersebut keluar dari ruangan.(zay)

Keterangan Gambar : Anggota fraksi Nasdem walk out dari rapat pandangan umum RPJMD Kabupaten Kediri.(foto:Zayyin)