width=

Kediri(adakitanews.com)—Parli (63) buruh harian lepas warga Dusun Tepus Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, ditemukan meninggal dunia di rumah kos, Rabu malam (23/6/2021). Takut terjadi hal yang tidak diinginkan warga melapor ke Polsek Ngasem.

Peristiwa penemuan mayat di kamar kos milik Suroso warga Dusun Tepus Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem ini, pertama kali yang mengetahui saudara korban, Kamiran (65) warga Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri dan Ahmad Yani (48) warga Desa Badal Pandean Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.

Kedua saksi pada saat itu sengaja menjenguk korban karena sakit. Korban hidup sebatang kara di rumah kos. “Saksi ini datang ke rumah kos korban. Pada saat saksi mengetuk pintu berulang kali tidak dibuka oleh korban karena pintu terkunci,” tutur Kasi Humas Polsek Ngasem Aipda Rafli Mahendra, Kamis (24/6/2021).

Kedua saksi itu curiga. Karena biasanya kedatangannya saat mengetuk pintu dibuka oleh korban. Kemudian kedua saksi mengambil inisiatif masuk lewat jendela. Setelah berhasil masuk saksi melihat korban sudah meninggal dunia di tempat kamar tidur.

“Saksi mengira korban ini tidur. Tapi karena dibangunkan tidak kunjung bangun korban diketahui sudah meninggal dunia,”ucap Aipda Rafli.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan saksi kemudian memberitahu warga sekitar dan diteruskan ke Polsek Ngasem. Petugas bersama dokter Puskesmas setempat memeriksa tubuh korban.

Diketahui tidak ditemukan adanya bekas luka akibat tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban.”Dari keterangan saksi-saksi korban ini mempunyai riwayat penyakit. Diduga korban meninggal karena penyakitnya kambuh,”jelas Aipda Rafli.(Gar).