ADAKITANEWS, Kota Blitar – Siswanto alias Boncis, 38, warga Jalan Kepulauan Seribu Kelurahan/Kecamatan Sananwetan Kota Blitar yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dibekuk Satresnarkoba Polres Blitar Kota saat hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu di Jalan Soka Kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Selasa (21/03) sekitar pukul 19.40 WIB.

Kasatreskoba Polres Blitar Kota, AKP Huwahila Wahyunuha kepada wartawan menceritakan, kronologi penangkapan pelaku berawal saat petugas mendengar informasi dari warga akan ada transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku.

Petugas yang mendengar informasi bergegas ke lokasi untuk segera melakukan penyelidikan dan mendapati seseorang yang mencurigakan berada di area sekitar Pasar Legi Kota Blitar.

Setelah dipastikan orang tersebut adalah Siswanto alias Boncis, petugas langsung melakukan penangkapan. “Dari tangan tersangka, petugas menyita Barang Bukti berupa satu kantong plastik bening berisi sabu dengan berat kotor 0,52 graM yang dibungkus di dalam rokok, kemudian ada sebuah pipet kaca beserta sebuah handphone,” kata AKP Huwahila, Rabu (22/03).

Atas hal itu, pelaku dikenai Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dan atau Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman minimal 4 tahun penjara. Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Blitar Kota untuk proses penyidikan lebih lanjut.(blt1)

Keterangan Gambar : Pelaku Siswanto alias Boncis saat diamankan Satresnarkoba Polres Blitar Kota.(dok. Polres Blitar Kota)