ADAKITANEWS, Kota Kediri – Sudarmo Santoso, 32, warga Kelurahan Kalimbo Kecamatan/Kota Kediri yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani ditangkap jajaran Polres Kediri Kota lantaran merangkap sebagai pengecer pil dobel L dan kedapatan membawa 1.000 butir narkoba tersebut.

AKP Anwar Iskandar selaku Kasubbag Humas Polres Kediri Kota mengatakan, penangkapan berawal dari informasi warga jika Sudarmo Santoso sering melakukan transaksi jual-beli narkoba jenis dobel L di wilayah Kediri. “Dan setelah dilakukan pengintaian ternyata benar jika pelaku memang menjadi salah satu penjual pil dobel L,” ujarnya di ruangan Humas Polresta Kediri, Selasa (14/03).

Dari hasil pengintaian yang dilakukan, anggota kepolisian kemudian membuntuti pelaku tepat di sekitar persawahan Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Dan pada Senin (13/03) sekitar pukul 22.30 WIB, pelaku dipepet oleh petugas dan digeledah. “Ternyata tidak sia-sia, pelaku kedapatan membawa bungkusan berupa pil jenis dobel L yang jumlahnya sekitar 1.000 butir,” tambahnya.

Untuk selanjutnya pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kediri Kota. “Adapun bukti-bukti yang diamankan oleh Polres Kediri Kota ada 1.000 butir pil dobel L dan 1 ponsel jenis Lenovo warna putih. Nantinya pelaku akan dijerat dengan pasal 196 Undang-Undang nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan,” tutupnya.(kdr8)

Keterangan gambar: AKP Anwar Iskandar saat menunjukkan pelaku beserta barang bukti.(ist)