Kediri(adakitanews.com)—Seorang buruh tani ditemukan meninggal dunia di area persawahan Dusun Morodeso Desa Purwodadi Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Jumat (8/5/2020). Buruh tani itu Tarmin (72) warga setempat.

Kasi Humas Polsek Purwoasri, Aiptu Budi Santoso menjelaskan, sekitar pukul 07.30 WIB, korban masih terlihat di sawah terlihat mencabuti rumput seperti biasa.

Tiba-tiba, korban terjatuh dengan posisi tertelungkup. Saksi dan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian segera mendatangi korban dan mencoba membangunkan, tapi tidak ada reaksi.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan posisi tertelungkup,” jelas Kasi Humas.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis, kata Aiptu Budi, pada jasad korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga, korban murni meninggal karena sakit. Karena, menurut keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat penyakit darah rendah.

“Pihak keluarga juga tidak berkenan dilakukan autopsi sehingga jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Keluarga juga membuat surat pernyataan serta disaksikan perangkat desa setempat,” ungkap Kasi Humas.(gar).