Kediri(adakitanews.com)—Warga di area persawahan Dusun Jowah Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri mendadak geger, Minggu pagi (21/6/2020). Karena, salah satu seorang warga Desa Kampungbaru Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Mujiah (62), meninggal dunia saat kerja sebagai buruh di area persawahan tersebut.

Kasi Humas Polsek Kepung, Aiptu Sugianto menjelaskan awal mula kejadian tersebut. Awalnya Mujiman (65) warga setempat mengetahui Mujiah merasa pusing dan mual-mual. “Setelah mengeluh, tiba-tiba korban tak sadarkan diri,” jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, Mujiman memberitahu kejadian tersebut Pariadi (45) dan mencoba memeriksa kondisi Mujiah, ternyata hanya pingsan. Mujiman dan Pariadi mencoba memindahkan Mujiah ke tempat yang lebih teduh.

Pada saat keduanya berusaha mengangkat, Mujiah langsung muntah. Pariadi mengetahui korban muntah segera pergi mengambil ponsel untuk berusaha menghubungi petugas Puskesmas setempat.

“Namun, setelah mengambil HP, saksi (Pariadi) kembali mengecek keadaan korban dan ternyata sudah meninggal dunia. Saksi selanjutnya melaporkan ke personel Polsek Kepung dan menurut keterangan keluarga, korban pernah menderita sakit jantung,” terangnya.

Menurut Aiptu Sugianto, atas kejadian tersebut, dari pihak keluarga meminta dilakukan pemeriksaan luar saja. Bahkan, pihak keluarga juga membuat surat pernyataan.

“Sebelumnya, korban memang mempunyai sakit jantung yang tak kunjung sembuh. Keluarga juga tidak akan menuntut secara hukum kepada pihak mana pun dan dari hasil tim medis dan Unit Identifikasi, tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan,” ucapnya.(gar).