ADAKITANEWS, Sidoarjo – Bus Pariwisata Tiara Mas nopol EA 7388 A yang mengangkut rombongan perangkat desa se-Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo dikabarkan terguling di Desa Payaman Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Jawa Tengah, Minggu (08/05) sekitar pukul 02.30 WIB. Dalam kejadian tersebut, Sekretaris Desa Plumbungan, Muhammad Sueb, 57, warga RT 6/RW 2 Desa Plumbungan Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo turut menjadi korban meninggal.

Informasi yang dihimpun Tim Adakitanews.com, rombongan tersebut dalam perjalanan pulang usai mengikuti kegiatan gathering di Bandung. Namun nahas, saat mencoba mendahului sebuah truk di tikungan, sopir bus kehilangan kendali hingga menabrak median jalan dan terguling. “Betul, tadi ada kecelakaan tunggal sekitar pukul 02.30 WIB yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Bus dari arah Semarang menuju Surabaya,” ujar Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Aron Sebastian seperti dikutip dari Tribun Jateng, Minggu (08/05).

Hingga berita ini ditulis, selain Sekdes Plumbungan, ada 2 penumpang lain yang dikabarkan meninggal dalam kejadian tersebut. Mereka adalah Susrini, 50, perangkat desa, warga RT 8/RW 4 Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono dan Ulyatul Auliya, 11, warga RT 2/RW 1 Deaa Pekarungan Kecamatan Sukdono.

Sementara itu, 2 penumpang yang mengalami luka berat dan 20 orang lain yang mengalami luka ringan saat ini masih menjalani perawatan di RS Mardi Rahayu Kudus.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Pemkab Sidoarjo terkait musibah tersebut. Kabag Humas Pemkab Sidoarjo, Machmudie Alie saat dihubungi melalui ponselnya juga masih belum menjawab.(kur)

Keterangan gambar: Kondisi bus Tirta Mas yang ringsek usai terguling di Desa Payaman Kecamatan Mejobo Kudus Jawa Tengah.(ist)