Cabor Bola Voli Kabupaten Kediri Raih Medali Perunggu di Porprov Jatim VII

Jember(adakitanews.com)—Tim putri Cabang Olahraga (cabor) bola voli Kabupaten Kediri menyumbangkan satu medali perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022.

Ini setelah tim asuhan Reidel Alfonso Gonzalez Toiran menang telak 3-0 atas Kabupaten Blitar dengan skor 25-23, 25-11, dan 25-17.

Pertandingan perebutan medali perunggu itu dilaksanakan di Gor PKSPO Kabupaten Jember, Jumat (1/7/2022) sore.

Ketua Umum Koni Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan menyampaikan terima kasih kepada tim bola voli Kabupaten Kediri karena telah mempersembahkan satu medali perunggu.

Perolehan medali perunggu itu sesuai target awal dari Koni Kabupaten Kediri yang saat ini sudah tercapai.

“Tadi kami juga berikan bonus berupa uang kepada mereka sebagai bentuk apresiasi agar ke depannya bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Selain itu, Dedi Kurniawan juga salut kepada tim putri karena ada satu pemain yang mengalami kesakitan usai pertandingan.

Hal ini dikarenakan dia berjuang maksimal bersama tim agar membawa pulang medali perunggu ke Kabupaten Kediri.

“Saya juga apresiasi sebesar-besarnya kepada Bapak Rizkika (Ketua Harian PBVSI) karena sudah merubah PBVSI yang lebih baik,” ucapnya.

Mengenai Porprov tahun 2023 mendatang, dia mengaku akan berkoordinasi dengan Ketua Harian PBVSI Kabupaten Kediri terkait pembinaan usia dini pemain.

Hal tersebut merupakan persiapan lebih awal bagi tim agar nantinya bisa lebih kompak lagi.

“Kalau target Porprov tahun depan tim putri meraih medali emas dan perunggu untuk putra,” ungkapnya.

Sementara Ketua Harian PBVSI Kabupaten Kediri, AKP Rizkika Atmadha Putra menambahkan, pertandingan ini berjalan dengan sengit khususnya mulai dari penyisihan grup.

Namun demikian, ia mengapresiasi kepada tim putri karena sudah berjuang semaksimal mungkin dalam mendapatkan medali perunggu.

Menurut Rizkika, tim bola voli baik tim putra dan putri mengalami perubahan yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Karena tahun sebelumnya hanya mampu bertanding di Pra Kualifikasi Porprov.

“Tentunya ada perkembangan sekali saat ini dan kami harap semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dan bisa meraih sesuai target,” tambahnya.(Gar).

Recommended For You