Camp Pengungsian Korban Gunung Raung, Tidak Dilengkapi MCK

2015-07-12_03.02.11

ADAKITANEWS, Banyuwangi – Situasi Gunung Raung kian hari semakin menandakan akan semakin parah, membuat pemerintah Kabupaten Banyuwangi mempersiapkan tempat pengungsian untuk warga di Desa Sragi Dusun Pertapan Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Namun, warga mengeluhkan kondisi pengungsian yang tidak dilengkapi perlengkapan Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK).

Prapto salah seorang warga terdampak erupsi Gunung Raung mengatakan jika tempat pengungsian tersebut kurang layak dihuni. Dia mengaku meski tempat tersebut sudah ada tenda dan juga paket obat-obatan, tapi warga juga membutuhkan tempat untuk mandi terutama tempat untuk buang air besar.

“Hanya tenda saja yang nampak mas,” ungkap Prapto seorang warga sekitar.

Untuk memastikan kesiapan pihak Kepolisian terkait penampungan para korban erupsi Gunung Raung, tim adakitanews.com meminta keterangan kepada AKPB  Gunawan selaku Kapolres Banyuwangi yang kebetulan ada di lokasi. AKBP Gunawan mengatakan jika tempat MCk tersebut bukan wewenang pihak Polres Banyuwangi.

“Kami hanya menyediakan tenda, untuk MCK bukan tanggung jawab kami,” ungkap AKPB Gunawan Kapolres Banyuwangi.(Blot)

Keterangan Gambar : Tenda pengungsian di Desa Sragi Kecamatan Songgon yang disiapkan oleh Polres Banyuwangi untuk pengungsi Korban erupsi Gunung Raung

Recommended For You