ADAKITANEWS, Jombang – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Abdullah Azwar Anas mengunjungi kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Sabtu (29/10).

Kedatangan pria yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Banyuwangi di Kabupaten Jombang ini merupakan kunjungan pertamanya. Saat berada di kantor DPC PDI Perjuangan Jombang, Azwar Anas langsung disambut hangat oleh seluruh pengurus partai dan kader PDI-P serta seluruh simpatisan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Abdullah Azwar Anas untuk melakukan komunikasi dan melakukan serap aspirasi. “Hari ini saya melakukan kunjungan ke DPC PDI-P Jombang untuk melakukan serap aspirasi dan meminta dukungan serta saran dan masukan-masukan untuk saya lakukan kedepan,” ungkap Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa sebelum membuat rancangan program dengan DPD maupun DPP PDI Perjuangan untuk Pilkada Jatim, Anas terus berupaya melakukan konsolidasi ke daerah-daerah di Jawa Timur untuk bertemu dengan struktural partai. Hal tersebut dikatakannya sebagai pemanasan mesin menuju Pilgub 2018 mendatang.

Saat disinggung soal hasil pertemuan dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Anas menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas soal strategi kampanye yang akan dilakukan di Pilgub mendatang. “Ini tadi saya berbincang soal kampanye kedepan. Karena situasi di masyarakat mulai berubah, kami menginginkan desain dan strategi kampanye yang inspiratif dan menyejukkan. Hal tersebut diharapkan agar bisa meyakinkan masyarakat, dengan cara – cara yang baik dan inspiratif,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Marsaid mengatakan bahwa kedatangan Anas tersebut disambutnya dengan baik. “Kami semua merespon kunjungan itu dengan baik, dan kami terus mendukung apa yang jadi keputusan partai,” pungkasnya.

Keterangan gambar: Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Abdullah Azwar Anas berfoto dengan beberapa pengurus DPC PDI-P Kabupaten Jombang.(foto:adi rosul)