Kediri(adakitanews.com)—Guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Kayen Kidul, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, bersama Forkopimca dan Puskesmas melakukan penyemprotan Desinfektan di rumah warga dan fasilitas umum, Jumat pagi (27/3/2020).

Dalam aksi ini, petugas melakukan penyemprotan desinfektan secara massal di rumah warga serta fasilitas umum dan juga beberapa titik yang berpotensi menjadi titik perkumpulan.

Kegiatan penyemprotan penanggulangan virus corona itu dilakukan di Masjid, musala, balai pertemuan dan rumah warga serta warung.

Selain Itu, petugas juga membagikan masker gratis kepada warga dan memasang banner himbauan kewaspadaan bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu dalam kegiatan tersebut petugas juga memasang alat pencuci tangan di beberapa titik desa.

Camat Kayen Kidul Drs Syaiful Huda mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona didesa.

“Kami juga berpesan kepada warga untuk untuk menjaga kebersihan serta larangan berkumpul,”ucap Syaiful.

Camat Kayen Kidul Drs Syaiful Huda mengatakan, kegiatan penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus corona didesa.

Syaiful Huda mengungkapan meski Kabupaten Kediri telah menjadi zona merah Covid19, warga dihimbau untuk tetap tenang dan tidak panik serta perlu menerapkan protokol kebersihan saat masuk ke rumah masing-masing.

“Kami menghimbau kepada warga untuk membiasakan hidup Sehat, bersih dan rajin cuci tangan. Selain itu kami berpesan kepada warga untuk selalu mentaati arahan dari pemerintah terkait wabah virus corona ini,” ungkap Camat Kayen Kidul.(gar).