Cegah Pungli, Dishub Kota Kediri Gelar Pembinaan 217 Jukir

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri melakukan pembinaan terhadap 217 Juru Parkir (Jukir) se-Kota Kediri. Pembinaan ini dilakukan, salah satunya dalam rangka mengantisipasi adanya pungutan liar, Rabu (10/05) siang.

Kepala Dishub Kota Kediri, M Ferry Djatmiko mengatakan, pembinaan yang dikhususkan untuk Jukir se-Kota Kediri ini ditujukan agar mereka (jukir,red) mengetahui apa saja tanggungjawab yang dibebankan. Selain itu, terselenggaranya acara pembinaan ini adalah bentuk antisipasi Dishub agar tidak ada lagi pungli.

“Kami memiliki upaya, melalui pembinaan yang sudah dilakukan. Tidak lain agar tak ada lagi yang namanya pungli,” cakapnya.

Dorongan semangat juga diberikan Kadishub, yang merupakan mantan Kepala Kelurahan Kemasan itu. Yakni dengan pemberian hadiah kaos dan topi, kepada Jukir yang dapat menjawab pertanyaan.

Sementara itu, Pelindung Persatuan Jukir Kota Kediri, Budi Nugroho menambahkan, pembinaan Juru Parkir se-Kota Kediri ini untuk meningkatkan kedisiplinan kerja sebagai upaya dalam peningkatan pelayanan parkir kepada masyarakat Kota Kediri.

“Kami membina mereka semua, untuk menunjukkan tugas dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan oleh Jukir, seperti menjaga barang titipan sepeda motor dan helm, moral, etika yang baik. Jadi masyarakat merasa aman dengan adanya Jukir. Pengunjung tidak merasa was-was kalau Jukir benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.(adv/dishub/udn)

Keterangan gambar : Pembinaan Jukir se-Kota Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You