Cegah Virus Korona Lakukan Penyemprotan Desinfektan Seminggu Dua Kali

17

Kediri(adakitanews.com)—Upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 terus dilakukan disetiap desa. Salah satunya di Desa Wonorejo Trisulo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Pemerintah Desa Wonorejo Trisulo bersama warga dan Polsek serta Koramil Plosoklaten melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat ibadah, fasilitas umum dan rumah warga, Sabtu pagi (28/3/2020).

Kepala Desa Wonorejo Trisulo Muhammad Mustafa menuturkan kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

“Penyemprotan dengan menggunakan cairan desifekatan ini untuk mencegah penyebaran virus korona,” tutur Mustofa.

Pemerintah desa Wonorejo Trisulo dalam upayanya untuk memutus mata rantai penyebaran virus korana, memberlakukan penyemprotan ke tempat tempat ibadah, fasilitas umum dan rumah warga, seminggu dua kali.

“Kami bersama warga melakukan penyemprotan seminggu dua kali,” jelas Kepala Desa.

Diungkapkan Kepala Desa Wonorejo Trisulo, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga untuk memulai pola hidup bersih menjaga kesehatan.

“Kami mengajak kepada warga untuk memulai pola hidup sehat. Selain itu untuk sementara ini jangan keluar rumah kalau tidak penting,” ungkap Kepala Desa.(gar).