ADAKITANEWS, Sidoarjo – Rombongan Anggota Komisi V DPR RI dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak ke Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Kamis (15/06).

Setibanya di Terminal I Bandara Juanda Surabaya, rombongan dari Komisi V DPR RI langsung mendatangi Posko Terpadu Angkutan Lebaran 1438 H, dan sempat berbincang-bincang dengan penumpang pesawat.

Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis menyatakan bahwa menjelang persiapan arus mudik tahun 2017 ini, Bandara Juanda masih berjalan dengan baik. “Bandara Juanda sampai saat ini berjalan dengan baik. Penambahan pesawat, kelancaran, dan keamanan semua sudah terpadu dalam operasi mudik lebaran,” katanya.

Tak hanya itu, Fary juga mengapresiasi tidak adanya masalah terkait tiket di bandara. “Kami juga sudah menanyakan secara langsung kepada penumpang. Mereka mengatakan masalah tiket tidak ada problem, tidak keberatan, dan masih terjangkau, karena sudah ada ketentuan batas bawah dan batas atas. Secara umum Bandara Juanda masih berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang ada, tinggal kita harus pelihara kelancaran dan keamanan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang juga ikut dalam sidak kali itu. Ia mengatakan, prediksi puncak mudik tahun ini diperkirakan jatuh pada 20 sampai 23 Juni mendatang. “Saat ini Bandara Juanda masih bagus. Nanti puncaknya tanggal 20 Juni sampai 23 Juni, kami minta ke direksi bandara untuk waspada karena ada penambahan dua jam operasi hingga pukul 24.00,” katanya.

Budi menambahkan, selain itu karena ada penambahan jam operasional otomatis ada penambahan tenaga kerja, dan rencananya nanti juga akan dilakukan pengawasan secara terbuka dan tertutup.

“Selain ada penambahan operasional juga ada penambahan tenaga kerja, dan akan dilakukan pengawasan secara terbuka dan tertutup untuk kelancaran dan keamanan bandara,” jelasnya.(sid2)

Keterangan gambar : Rombongan Anggota Komisi V DPR RI dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat melakukan inspeksi mendadak ke Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo.