Ceklok Petugas Puskesmas Belum Bisa Online

Dinkes-Yanma-1

ADAKITANEWS, Kediri – Petugas puskesmas di Desa Wonorejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri belum dapat melaksanakan ceklok daftar hadir secara online. Pasalnya, jaringan internet untuk puskesmas  belum dipasang. Para petugas tersebut hingga kini masih mengunakan ceklok daftar hadir secara manual, Jumat (7/8)

Informasi yang dihimpun tim adakitanews.com, kegiatan ceklok manual ini sudah berjalan selama satu tahun. Hal ini terjadi karena belum beroperasinya jaringan yang digunakan untuk ceklock online di puskesmas yang menjadi sentra di 9 desa di Kecamatan Ngadiluwih. Akibatnya para petugas yang ada di 9 desa di kecamatan tersebut menggunakan ceklock namun pada akhir bulannya harus melaksanakan  pelaporan dengan metode manual.

“Kegiatan ceklok untuk tanda kehadiaraan ini sudah berlangsung sejak satu tahun yang lalu. Ceklock ini di laksanakan setiap pagi hari Senin hingga Jum’at  pukul 07.00 .Dan pada pukul 14.00 Wib untuk bidan desa dan puskesmas,” jelas Heri Hartono Kepala Puskesmas Wonorejo Kecamatan Ngadiluwih

Lebih lanjut, Heri Hartono menjelaskan setiap bulannya pihak puskesmas akan melakukan printing data yang masuk dan diserahkan kepada pusat. “Jadi setiap bidan desa pada masing – masing desa datang ke puskesmas ini untuk melakukan ceklock. Nanti setiap bulannya akan kami print data yang masuk dan kami serahkan kepada pusat,” ujarnya

Sementara itu Kabag Humas Pememerintah Kabupaten Kediri M Haris Setiawan mengatakan, untuk tahun ini semua puskesmas yang ada di Kecamatan atau UPTD belum menggunakan system ceklok online. Namun, M Haris menambahkan, untuk tahun depan dimungkinkan akan menggunakan system ceklok online. “Memang kami masih dalam proses peningkatan jaringan. Untuk proses ke depannya, semua yang ada di Kecamatan atau UPTD bisa online,” jelas M Haris saat dihubungi via telpon seluler,Jum’at (07/8).(dee/zay)

Keterangan Gambar : Logo Dinkes Kabupaten Kediri

Recommended For You