ADAKITANEWSIMG_20150917_084037, Kediri – Mengawali fase group Liga Champions, Chelsea FC kedatangan tamu Maccabi Tel Aviv klub dari Liga Israel. Pertandingan pada Kamis (17/9) dini hari dimenangi tuan rumah dengan 4 gol tanpa balas.

Bermain di stadion kebanggaannya Stamford Bird, Chelsea menjamu tim dari juara Liga Israel. The blues (julukan Chelsea) menurunkan starting eleven yang berbeda. Begovic menjaga gawang chelsea, dengan back four Gary Cahil sebagai kapten ditemani pemain muda Kourt Zouma. Keduanya didampingin Azpilicueta di kanan, serta pemain baru dari Ausburg Baba Rahman di kiri.

Pemain 19 tahun Ruben Loftus Cheek menamani sang kreator Cesc Fabregas di lini tengah, serta Oscar yang baru pulih dari cidera juga diturunkan sejak menit pertama. Sementara ujung tombak the blues diisi oleh Loic Remy dan sayap kanan ada Willian dan Hazard disisi kiri penyerangan.

Pertandingan ini benar-benar milik tuan rumah. Pasalnya, pada awal pertandingan tepatnya menit ke 4 Chelsea mendapatkan hadiah penalty setelah Willian dijatuhkan sang kiper Jokanovic. Namun, hadiah ini disia-siakan oleh Eden Hazard yang menjadi eksekutor tendangan penalty. Tendangannya jauh melambung di atas mistar gawang.

Publik Stomford Brid benar-benar bergemuruh setelah tendangan bebas Willian dari jarak 40 meter tidak bisa diantisipasi oleh sang kiper.

Setelah gol pertama ini Maccabi Tel Aviv mencoba membalas dengan mencoba membangun serangan dari lini pertahanan. Namun, usaha mereka selalu kandas karena Chelsea yang sedang mencari motivasi sebelum pertandingan Liga Inggris melawan seteru sekota London Arsenal pada akhir pekan nanti.

Maccabi yang gagal membangun serangan justru Chelsea berhasil menambah skor di pengujung turun minum lewat penalti Oscar.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih milik tuan rumah dengan terus mengurung pertahanan tamunya. Namun, gol yang ditunggu baru tercipta melalui akrobatik dari Diego Costa pada menit ke 56. Costa yang masuk mengganti Willian karena cedera mendapatkan asisst dari rekan senegaranya Cesc Fabregas. Skor pun berubah 3-0 untuk The Blues.

Setelah menjadi kreator pada terciptanya gol ke tiga, Fabregas menambah luka sang tamu dengan menceploskan bola pada menit 78. Diawali dari serangan balik, Hazard membawa bola hingga ke depan dan memberikannya pada Remy. Remy yang berusaha menceploskan bola masih bisa dihadang oleh sang kiper. Namun, Fabregas yang berdiri bebas di depan mulut gawang dengan mudah menceploskan bola. Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan lagi. Chelsea membuka Liga Champions dengan memimpin Group G.

Hasil pertandingan ini menjadi modal bagus untuk Chelsea yang aka  bermain lagi di Liga Inggris melawan seteru sekotanya Arsenal. Chelsea sangat membutuhkan kemenangan ketika dalam 5 laga EPL Chelsea hanya sekali menang, dan 3 kali kalah.(zay)

Keterangan Gambar : salah satu pose Chelsea Vs Maccabi Tel Aviv dalam liga champions 2015