width=

ADAKITANEWS, Kota Blitar – Nasib nahas dialami Lusia Adityaningsih, 34, warga Perum Cemara Grand View C5, Jalan Cemara Kelurahan Tlumpu Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Ponsel dan uang yang disimpan di dalam tas di rumahnya amblas digondol maling, Jumat (24/03) dini hari.

Paur Humas Polres Blitar Kota, Bripka Joko Pramushinto menjelaskan, pencurian baru diketahui saat korban bangun tidur sekitar pukul 05.00 WIB dan mendapati ponsel merk ASUS tipe Zenfone 5 yang ditaruh di atas meja kamarnya hilang.

“Korban lantas mengecek ke seluruh ruangan namun tetap tidak ada,” jelasnya di Mapolres Blitar Kota, Sabtu (25/03).

Tak berhenti disitu, korban yang saat itu menyadari jika rumahnya baru saja disatroni maling, langsung mencoba mengecek beberapa barang berharga lainnya. Hasilnya, tas cokelat berisi uang sebesar Rp 15 juta yang sebelumnya ia taruh di sudut rumah juga ikut raib dibawa maling.

Aroma pencurian semakin jelas saat korban mendapati jendela di bagian ruang tamu miliknya terdapat bekas congkelan benda tumpul. “Setelah mengetahui kondisi rumahnya, korban langsung menelpon suaminya dan melaporkan hal ini ke Polres Blitar Kota,” tutur Bripka Joko.

Bripka Joko menambahkan, setelah menerima laporan itu polisi langsung melakukan olah TKP. “Tersangka kini dalam penyelidikan polisi,” tutupnya.(blt1)

 

Keterangan gambar: Ilustrasi pencurian.(google.com)