Kediri(adakitanews.com)—Pabrik Gula (PG) Ngadiredjo menyerahkan bantuan gula ke Polres Kediri, Kamis pagi (14/5/2020). Penyerahan bantuan tersebut sebagai kepedulian PG Ngadiredjo terhadap situasi pandemi Covid 19.

Secara simbolis, General Manager PG Ngadiredjo Abdul Munib menyerahkan bantuan gula sebanyak 1 ton kepada Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengucapkan banyak terimakasih kepada PG Ngadiredjo yang sudah peduli pada masyarakat.

Bantuan tersebut akan digunakan untuk menenuhi kebutuhan dapur umum Polres Kediri. “Dapur umum kami setiap hari memproduksi 1.000 bungkus makanan dan minuman dan dibagikan ke masyarakat saat berbuka puasa dan saat sahur,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager PG ngadiredjo Abdul Munib menambahkan, bahwa PG Ngadiredjo akan melaksanakan giling mulai 2 Juni sampai 15 Oktober 2020. Sebanyak 33 ribu orang terlibat dalam proses giling ini. “Dan kami sudah siapkan protokol kesehatan untuk penanganan covid-19,” tegas Munib.

Tahun ini, PG Ngadiredjo akan menggiling tebu aebanyak 800.177 ton dengan rendemen 8,33 persen dengan hasil gula 66,773 ton. “Kami mohon dukungan dan doa restu dari pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat sekitar ikut menjaga dan mendoakan semoga giling berjalan lancar mencapai semua terget yang dicanangkan,” ungkapnya.(gar).