Curanmor Dominasi Kriminalitas di Nganjuk

ADAKITANEWSKapolres periksa, Nganjuk – Pencurian Kendaraan bermotor (curanmor) menduduki peringkat tertinggi angka kriminalitas di Kabupaten Nganjuk. Hal ini disampaikan Kapolres Nganjuk, AKBP Muh.Anwar Nasir, saat memberikan pengarahan Apel pagi yang dilaksanakan di halaman Mako Polres Nganjuk, Senin pagi (9/3) pukul 08.00 wib.

Menurut Kapolres Nganjuk, AKBP Muh.Anwar Nasir, sebagai pemimpin, Pihaknya selalu memberikan pengarahan dan penekanan kepada bawahannya  agar terjalin komunikasi yang baik antar fungsi dan satuan agar dapat  meningkatkan kualitas kerja,  sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. Apel itu dihadiri oleh 230 Personil yang bertugas di Polres Nganjuk.

“Dikarenakan Polri selalu  mengedepankan dan mewujudkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,”terangnya.

Dalam Apel tadi pagi, sebelum memberikan pengarahan, Kapolres Anwar juga melakukan pengecekan kepada seluruh personel tentang kerapian dan penggunaan seragam polisi.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendisiplinkan personel sebagai upaya pembinaan internal kepolisian khususnya anggota Polres Nganjuk sebagai pengayom, pelindung, pelayan serta penegakan hukum. Diharapkan personel Polres Nganjuk dapat memberikan contoh kepada masyarakat, salah satunya kerapian dan kedisiplinan,” lanjut Kapolres Anwar.

Selain itu,  juga disampaikan tentang antisipasi perkembangan ISIS khususnya di wilayah Nganjuk. Kapolres berharap kepada semua personil polisi untuk memasang mata dan telinga. Jika ada disekitar wilayah tempat tinggal personel untuk segera dicek dan dilaporkan ke pimpinan.

Sebab dari sisi manapun kegiatan ISIS dalam mewujudkan cita-citanya sangat bertentangan dengan nilai-nilai Islam itu sendiri. “Kekerasan, intimidasi, pengusiran bahkan pembunuhan terhadap orang/kelompok yang tidak mendukung ISIS sangat jauh dari nilai Islam yang sangat menjunjung tinggi kemanusiaan, toleransi, dan kasih sayang,”pungkasnya. (kmto/jati).

Recommended For You