P- curanmorIMG_20150522_085815ADAKITANEWS, Nganjuk – Eko Hari Purnomo,42, warga Desa Yosorati Kecamatan Sumber Baru Kabupaten Jember babak belur dihajar masa karena hendak mencuri motor di masjid di Kelurahan Warujayeng Nganjuk, Selasa(21/5).

Kejadian ini bermula, Herman Triono,39, warga Desa Pengkol Warujayeng Kabupaten Nganjuk sedang sholat magrib di masjid daerahnya. Karena jarak rumahnya lumayan jauh, Herman memilih membawa motor Jupiter MX Nomor Polisi : AG 2900 TA miliknya.

Seperti biayasa, Herman memarkirkan motornya di halaman masjid. Setelah menjalani ibadah, dia memilih untuk tidak langsung pulang. Namun pada pukul 18.45 Wib, sedang asyik-asyiknya beribadah, dia mendengar suara sepeda motornya. Herman bergegas melihat apakah itu sepeda motornya atau bukan. Ternyata, ada orang asing dengan tergesa-gesa membawa lari sepeda motor miliknya. Hermanpun langsung berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar untuk menangkap pencuri motornya.

Dengan peralatan seadanya, puluhan warga mengejar pencuri motor hingga di tengah sawah Desa Gambirejo Kecamatan Warujayeng. Setelah pencuri motor tertangkap, tanpa ampun warga memberikan bogem mentah ke wajah pelaku.

Beruntung, petugas Polsek Warujayeng segera datang di tempat kejadian perkara untuk melerai warga agar tidak melanjutkan hukumannya kepada pencuri tersebut. Pencuri motor bernama  Eko Hari Purnomo langsung dibawa di Polsek Warujayeng untuk di amankan. Sejumlah barang bukti sepeda motor milik korban serta enam buah kunci T yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya dibawa ke Polsek.

“Pelaku masih dalam penyidikan untuk pengembangan kasus,” Jelas Kompol. Thomas Sudiyana Kapolsek Warujayeng.(jati/zay)

Keterangan Gambar : Pencuri sepeda motor di masjid yang tertangkap basah babap belur dihajar massa beserta barang bukti saat diamankan di Mapolsek Warujayeng