ADAKITANEWSranmorr SMAker, Nganjuk – Deny Ferdian Batubara,23, warga Desa Trayang Kecamatan Ngeronggot dan Udin,18. warga Desa Yuwono Kertosono dibekuk petugas gabungan unit Reskrim Polsek Kertosono dan Satreskrim Polres Nganjuk di rumahnya masing-masing, Senin (12/1) pagi sekitar pukul 03.00.WIB.

Keduanya diringkus lantaran terbukti mencuri sepeda motor Honda Beat hitam nopol AG 3020 XS milik Mita Purwanti,18, siswi kelas XII SMAN Kertosono saat diparkir di halaman sekolah dengan kunci kontak masih menancap, Minggu (11/1) siang sekitar pukul 13.57.WIB.

“Kedua pelaku berhasil kita ringkus setelah melihat rekaman CCTV, dalam aksinya kedua pelaku berjalan lancar karena keduanya pernah jadi kuli batu saat sekolah melakukan rehab, ditambah lagi kunci kontak masih menancap, sehingga memudahkan aksi pelaku,” ujar Kapolres Nganjuk, AKBP Muh.Anwar Nasir usai memimpin upacara bendera di halaman SMAN Kertosono kemarin pagi.

Dijelaskan oleh Kapolres, berdasarkan rekaman CCTV yang dipasang di area parkir sekolah, terlihat dengan jelas saat dua orang pemuda tersebut berboncengan dengan mengendarai sepeda motor mendatangi area parkir. Selanjutnya keduanya berjalan ke belakang dan salah satu dari mereka berbicara dengan salah seorang tukang. “Kemudian balik lagi ke area parkir dan membawa kabur sepeda motor milik korban,” jelas AKBP Nasir.

Kejadiannya, pada Minggu (11/1) sekitar pukul 13.45 Wib, korban datang ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat. Selanjutnya sepeda motor tersebut diparkir di halaman parkir¬† sebelah timur dan kunci kontak masih menancap. Selanjutnya ditinggal ke kamar kecil tepatnya di belakang gedung sekolah sebelah selatan. Sekitar sepuluh menit kemudian korban kembali, namun sepeda motornya sudah tidak ada di tempat parkir. “Melihat kendaraannya tidak ada, korban langsung melapor ke Polsek Kertosono, dan dalam tempo kurang dari 24 jam, kedua pelaku berhasil kita bekuk,” jlentreh Kapolres.

Dalam kesempatan ini, selain menjadi pemimpin upacara bendera di SMAN Kertosono, Kapolres Nganjuk juga menyerahkan barang bukti sepeda motor Honda Beat yang telah diamankan dari kedua pelaku kepada orang tua korban. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah dan sebagai wujud akuntabilitas Polisi dengan petugas yang berhasil meringkus kedua pelaku dalam waktu relatif singkat. “Dengan kejadian ini, kami himbau kepada para siswa agar lebih berhati-hati dan tidak teledor agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” himbau AKBP Muh.Anwar Nasir.¬†(Kamto/Jati)