ADAKITANEWS2015-07-14_23.10.34, Blitar – Seorang pencuri sepeda motor babak belur dihajar massa setelah gagal melarikan motor curiannya. Aksi pelaku dipergoki pemilik kendaraan hingga akhirnya berhasil menangkapnya. Tak pelak, warga sekitar yang mengetahui aksi itu langsung datang menghajar pelaku.

Aksi pencurian itu dilakukan oleh HR,30, warga Pronojiwo Lumajang. HR terpaksa meringkuk di sel tahanan Polsek Kanigoro, Kabupaten Blitar setelah gagal melarikan sepeda motor Satria FU Nopol AG 6898 PM milik Supramono, warga setempat.

“Saat itu saya sedang antar istri pergi ke salon dan kebetulan saya berada di luar salon untuk berbelanja di toko tak jauh dari salon tersebut. Saat saya mau balik, motor saya sudah dibawa lari ke seberang jalan,” jelas Supramono.

Pemilik motor bersama beberapa saksi yang melihat pencuri ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku. Diduga pelaku belum hafal dengan jalan tak lama pelaku berhasil ditendang dan pelaku terjatuh bersama motor curiannya. Tak ayal beberapa bogem mentah mendarat di tubuh serta wajah pelaku.

AKP Whisnu Wardana selaku Kasubag Humas Polres Blitar menyampaikan, saat kejadian pemilik motor sedang mengantar Istrinya ke salon dan memarkir kendaraannya. Saat masuk ke salon dan suaminya keluar untuk  berbelanja ke toko yang tak jauh dari salon tersebut motor langsung di bawa lari pelaku.

“Jam 6 sore (14/07) Supramono mengantar istri ke salon. Ketika pemilik motor lengah pelaku dengan menggunakan kunci T langsung membawa kabur motor korban. Kkarena belum hafal situasi jalan pelaku terkejar saat berusaha melarikan hasil curiannya tersebut” Terang AKP Whisnu

Beruntung nyawa pelaku terselamatkan saat petugas dari Polsek Kanigoro datang ke TKP dan   pelaku langsung di ringkus dan di bawa ke Mapolsek berikut barang bukti.(wir/jati)

Lampiran foto : Pelaku curanmor diamankan ke Mapolsek Kanigoro