AdaKitaNews Hukum Kriminal Curi Notebook Saat Pemilik Sedang Salat di Musala

Curi Notebook Saat Pemilik Sedang Salat di Musala

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Susiyanto, 43, warga RT 25/RW 6 Dusun Nyamplung Desa Sumokali Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo ditangkap warga sesaat setelah mencuri sebuah notebook di musala Al Hidayah, Desa Sugihwaras Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo ketika pemiliknya tengah melaksanakan salat zuhur.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum melaksanakan salat berjamaah di musala, Muhammad Kasidin, 36, warga Jalan KH Achmad Dahlan RT 11/RW 3 Desa Lebo Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo menaruh notebook miliknya di dalam musala bagian belakang. Mengetahui hal itu, pelaku lantas mengambil tas berisi notebook dan langsung pergi keluar musala.

Nahas, aksi tersebut terpergok warga yang kebetulan juga hendak melaksanakan ibadah salat berjamaah. Sontak, pelaku langsung diamankan dan dilaporkan ke Mapolsek Candi.

“Saat korban melakukan salat zuhur berjamaah, tas yang berisikan Notebook merk HP berukuran 12 inci miliknya diletakkan di dalam musala bagian belakang dan dibawa kabur oleh pelaku,” kata Kapolsek Candi, Kompol Kusminto kepada wartawan, Jumat (16/12).

Kompol Kusminto menambahkan, saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Candi dan jika terbukti, akan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(kur)

Keterangan gambar: Susiyanto (tengah) saat berada di Mapolsek Candi.(ist)