width=

Kediri(adakitanews.com)—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri terus melaksanakan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) yang merupakan kegiatan wajib amanah UU diluar Tahapan Pemilu/Pemilihan. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan data pemilih berkualitas dan data penduduk yang akurat.

Untuk mewujudkan data yang akurat dan berkualitas, KPU Kab Kediri bekerjasama dengan Bawaslu Kab Kediri, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Kediri, Kantor Kementerian Agama Kab Kediri, Bakesbangpol Kab Kediri, Polres Kediri, Polres Kediri Kota dan Dispendukcapil Kab Kediri.

Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Kediri, Eka Wisnu Wardhana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri merilis Jumlah Daftar Pemilih Hasil (Daftar Pemilih Berkelanjutan/DPB) Bulan Juni mencapai 1.243.941 jiwa.

“Proses Pemutakhiran PDPB dimulai dari Hasil Rekapitulasi DPB Pada bulan Mei 2021 sebesar 1.241.938 pemilih, yang kemudian dikurangi dengan pemilih TMS sebanyak 1.337 pemilih. Rinciannya, meninggal 475 dan mereka yang Pindah Domisili 862 orang,” ungkap Wisnu.
Selanjutnya, dengan ditambahkan Pemilih Baru sejumlah 3.340 orang. Para Pemilih Baru tersebut berasal dari 2.581 Pemilih Pemula 759 Pemilih yang Pindah Masuk ke Kabupaten Kediri.

“Jumlah Daftar Pemilih Hasil DPB Bulan Juni adalah 1.243.941 Pemilih,” jelasnya.

KPU Kabupaten Kediri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap instansi terkait terutama Dispendukcapil Kabupaten Kediri atas dukungan dan kontribusi serta sinergi dalam proses pemutakhiran data pemilih berkelanjutan guna mewujudkan Data Kependudukan yang akurat.(Gar).