ADAKITANEWS, Kota Kediri – Dalam rangka peresmian kampus 4 Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri mangadakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk pada Sabtu (18/02). Tidak tanggung-tanggung, Dalang senior Ki Manteb Soedharsono secara langsung menghibur masyarakat Kediri dan sekitarnya.

UNP Kediri terus memberikan pelayanan yang terbaik demi menciptakan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Peresmian kampus 4 yang rencananya akan difungsikan untuk sport center, PAUD, SD, Laboratorium serta Mushola Al Anwar tersebut berada di Jalan Lintasan Nomor 7 Mojoroto Kota Kediri atau depan Hotel Lotus Kota Kediri. Dilengkapi peralatan olahraga dan pelatih yang profesional menjadi bukti UNP Kediri tidak main-main untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas.

‘Amarta Binangun’ tema pada pagelaran wayang nanti sudah menggambarkan bagaimana UNP Kediri saat ini memiliki wajah baru dan semangat yang baru. “Tema itu menggambarkan perjalanan UNP Kediri yang mulai saat ini bangkit menuju ke progres yang lebih baik. Tema tersebut mengajarkan nilai-nilai membangun profesionalisme kerja, agar bisa dipraktikan dalam kampus UNP Kediri dengan citra baru, warna baru, suasana baru, dan pengelolaan yang baru juga,” jelas General Affair Divikom UNP Kediri Sigit Ratnanto kepada Tim Adakitanews.com, Kamis (16/02).

Mengusung tagline berkualitas dan tepat waktu, UNP Kediri siap bersaing dengan kampus-kampus ternama lainnya. “Mencerdaskan kehidupan bangsa itulah cita-cita kami. Seperti cita-cita bangsa Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945,” lanjut Sigit Ratnanto, kandidat doktor ilmu pemasaran UII Yogyakarta ini.

Selain Ki Manteb Soedharsono, Kirun Cs dan Sinden Bule asal Negara Hongaria, Agnes Serfozo juga ikut meramaikan peresmian kampus 4 Kediri. Bukan hanya itu, Petinggi Kemenristek Dikti yakni Prof Ainun Naim Sekretaris Jenderal Kemenristek Dikti, Prof Supriyadi Rustad Ketua Tim Evaluasi Kinerja Akademik Dikti, Sekretaris Pelaksana Kopertis 7 Prof Ali Maksum, PD 1 PGRI Provinsi Jatim Muh Ichwan dan juga Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dijadwalkan akan meresmikan langsung kampus 4 UNP Kediri.(Adv/Kdr4/Zay)