ADAKITANEWS, Jombang – Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintahan Kabupaten Jombang diketahui tertahan di Pulau Lombok hingga hari ini, Senin (27/11). Alhasil, beberapa ASN tersebut tidak bisa menjalankan tugasnya di hari aktif kerja.

Tertahannya ASN di Pulau Lombok itu dikarenakan adanya penundaan jadwal penerbangan di bandara setempat. Hal tersebut lantaran akibat dampak dari aktivitas Gunung Agung yang ada di Bali, yang mengharuskan pihak bandara menutup sementara jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat.

Beberapa ASN yang tidak bisa memenuhi kewajiban di Pemkab Jombang tersebut diketahui merupakan ASN dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jombang. Salah satu staf Diskominfo mengatakan, bahwa dua ASN itu yakni Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP), Prasetyo dan Kepala Bidang Humas, Sugeng yang sejak Jumat (24/11) sudah tidak terlihat masuk kerja. “Dari hari Jumat sudah tidak masuk,” ungkapnya saat ditemui Tim Adakitanews.com, Senin (27/11).

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sempat berkomunikasi dengan Prasetyo yang sedang berada di Lombok. “Belum bisa pulang karena pesawatnya di-cancel ada gunung meletus,” jelasnya saat ditanya soal keberadaan dua ASN tersebut.

Terpisah, Kepala Diskominfo, Agus Usman Panuwun juga membenarkan adanya dua pegawainya yang tidak masuk kerja. Sedangkan ketika ditanya terkait agenda dua ASN dari Diskominfo yang berada di Lombok, ia mengatakan tidak mengetahui hal tersebut dan selebihnya ia enggan berkomentar.

“Saya tidak tahu mas, mereka tidak ada komunikasi dengan saya,” ujarnya.(ar)

Keterangan gambar: Kondisi ruangan Kabid KIP Diskominfo Kabupaten Jombang, Prasetyo yang terlihat kosong. (bawah) Kantor Diskominfo Kabupaten Jombang.(foto:adi rosul)