ADAKITANEWS, Kediri – Komandan Kodim (Dandim) 0809/Kediri, Letkol (Inf) Purnomosidi resmi menyerahkan jabatannya kepada Letkol (Arm) Joko Setiyo Kurniawan, M Si (Han), di Makodim, Jumat (03/02).

Letkol (Inf) Purnomosidi, S I P akan menjalani tugas barunya sebagai Pabandya Puanter Sieter di Maber TNI AD Jakarta, dan penggantinya, Letkol (Arm) Joko Setiyo Kurniawan M Si (Han), adalah mantan Komandan Yonif (Danyon) Armed 12/105 Angicipi Divisi 2 Kostrad Ngawi.

Letkol (Inf) Purnomosidi mengaku senang selama menjabat sebagai Dandim 0809/Kediri. Pasalnya, selama ini ia selalu mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. “Alhamdulillah karena adanya dukungan dari semua pihak. Salah satunya waktu erupsi Gunung Kelud 3 tahun lalu. Sekarang, saya mendapatkan ke Jakarta. Jadi saya harus meninggalkan Kodim 0809/Kediri,” kata Letkol (Inf) Purnomosidi.

Sementara Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap untuk Dandim yang baru agar segera bisa menyesuaikan situasi di Kediri. “Saya ucapkan selamat datang untuk Letkol (Arm) Joko Setiyo Kurniawan serta berharap agar segera menyesuaikan dengan situasi yang ada dan kembali torehkan sejarah yang baik untuk Kediri. Dan juga selamat untuk Letkol Inf Purnomosidi atas kenaikan pangkatnya,” ujarnya.

Senada dengan hal itu Kapolres Kediri Kota, AKBP Wibowo juga mengucapkan selamat atas kenaikan Eselon Letkol (Inf) Purnomosidi. Serta untuk Dandim yang baru, Kapolresta berharap agar sinergitas antara Polri – TNI dan masyarakat tetap terjalin dengan baik. “Harapan saya sinergitas yang sudah terjalin antara TNI, Polri, dan masyarakat tetap terjaga serta bisa ditingkatkan, karena keamanan itu adalah tanggungjawab kita semua,” cakap AKBP Wibowo di depan awak media.(kdr4)

Keterangan gambar: (dari kiri) Letkol (Inf) Purnomosidi, Danrem 082/CPYJ, Kolonel (Kav) Gathut Setyo Utomo, dan Dandim 0809/Kediri, Letkol (Arm) Joko Setiyo Kurniawan.(ist)