width=

Kediri(adakitanews.com) — Danrem 082/CPYJ melakukan pengontrolan Operasi Yustisi di Kota Kediri, Rabu (3/2/2021).

Hal ini untuk melihat bagaimana pelaksanaan penerapan protokol kesehatan di Kota Kediri. Hasilnya masih ditemukan beberapa pelanggaran penerapan protokol kesehatan.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf. M. Dariyanto mengungkapkan kunjungannya ke Kota Kediri ini untuk mengecek anggotanya dalam melakukan tugas penekanan Covid-19.

Kolonel Inf. M. Dariyanto bersama Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Walikota Kediri dan Waka Polresta Kediri melakukan pengcekan di sejumlah tempat.

Adapun sasarannya diantaranya Pasar Bandar, Kota Kediri; Operasi Yustisi di depan GNI Kota Kediri dan pusat perbelanjaan Golden.

Dari hasil pengontrolan tersebut Kolonel Inf. M. Dariyanto masih menemukan adanya pelanggaran.

“Saya masih melihat ada pelanggaran di Pasar Bandar. Masih beberapa pedagang dan tukang becak yang tidak menggunakan masker,” tegas Kolonel Inf. M. Dariyanto.

Selain menemukan banyak pedagang yang tidak menggunakan masker, Kolenel Inf. M. Dariyanto juga masih melihat ada warga yang membawa masker namun tidak digunakan secara benar.

Dia menghimbau kepada para pelanggar untuk menggunakan masker sesuai dengan prosedur.

Meski saat ini angka kasus positif Covid-19 di Kota Kediri mulai menurun, Danrem menghimbau kepada warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk memutus penyebaran virus Corona di wilayah Kota Kediri.

“Meskipun angka sudah menurun bukan berarti tidak mematuhi protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan ini harus terus dilakukan,” tegasnya. (Oky).