width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Komandan Korem 084/BJ, Kolonel (Kav) M Zulkifli mengadakan kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer 0816/Sidoarjo, Rabu (30/08). Kunjungan tersebut disambut oleh Dandim 0816/ Sidoarjo Letkol (Inf) Fadly Mulyono, serta tampak hadir pula Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji.

Dalam paparan yang disampaikan kepada anggotanya, Kolonel (Kav) M Zulkifli mengharapkan agar prajurit bisa selalu melaksanakan tugas sehari-hari dengan sebaik-baiknya. Danrem menjelaskan, dengan tugas TNI kedepan yang tidak semakin ringan, TNI dituntut untuk terus meningkatkan kualitas kinerja yang profesional dan proporsional.

Danrem berharap para Babinsa, pasukan yang berada di garis terdepan maupun ujung tombak satuan teritorial dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, untuk mampu menciptakan suasana yang lebih kondusif dan dinamis di tengah-tengah kehidupan sosial masyarakat, dan dapat menjawab berbagai tantangan dan persoalan yang dihadapi oleh masyarakatnya.

“Kepada para Babinsa agar bisa memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat serta tingkatkan kemampuan teritorial. Babinsa harus mempunyai jaring badan pengumpul di wilayahnya. Terkait penangkapan 94 orang yang terkait kejahatan cyber beberapa waktu yang lalu, Panglima agak keras menanyakan keberadaan Babinsa,” tegasnya.

Selain itu, Danrem juga menegaskan agar seluruh anggota TNI menghindari pelanggaran yang menyangkut Hukum, baik Hukum Disiplin Militer maupun Hukum Pidana lainnya. “Anggota maupun Babinsa juga harus memantau adanya peredaran narkoba di wilayahnya. Jangan hanya peredarannya, tapi juga harus bisa mengungkap bandarnya. Lalu koordinasikan dengan pihak kepolisian. Tidak usah bingung mencari nama, karena itu urusan kita dengan Tuhan. Dan yang terpenting jangan ada yang main-main dalam hal (narkoba,red) ini,” paparnya.

Usai pemaparan, kepada wartawan, Danrem mengatakan kunjungan ini merupakan kegiatan rutin. Selain meninjau wilayah kesatuan, pihaknya juga menyampaikan kebijakan Panglima yang harus diketahui prajurit. “Selain memberikan arahan kepada prajurit di kesatuan, juga memberikan pengarahan prajurit yang memegang teritorial,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Komandan Korem 084/BJ, Kolonel (Kav) M Zulkifli saat kunjungan kerja ke Kodim 0816/Sidoarjo.(ist)