ADAKITANEWS, Blitar – Sumini, 56, warga warga Dusun Barek RT 2/ RW 1 Desa Plumbangan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar ditemukan tewas di ladang miliknya, Kamis (29/06) sekitar pukul 14.00 WIB.

Paur Humas Polres Blitar, Bripka Didik Dwi mengatakan, korban tewas diduga karena jatuh dari pohon kopi setinggi 4 meter. “Diduga korban jatuh dari pohon kopi lantaran penyakit darah tingginya kambuh,” katanya, Kamis (29/06).

Bripka Didik Dwi menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Suryanto, 51, saat akan mencari rumput. Ketika melewati ladang milik korban, Suryanto melihat banyak lalat ijo. Dan saat didekati ternyata ada orang tergeletak dalam keadaan tidak bernyawa. “Setelah melihat korban, saksi langsung berlari untuk memberitahu ketua RT dan warga lainnya. Selanjutnya warga melaporkan ke Kapolsek Doko,” paparnya.

Bripka Didik menambahkan, setelah dilakukan pengecekan oleh tim kesehatan Puskesmas dan Polsek Doko, korban diduga sudah meninggal kurang lebih 24 jam. Melihat adanya kejadian tersebut, pihak keluarga yakin bahwa korban meninggal karena jatuh dari pohon kopi akibat sudah lama mempunyai penyakit darah tinggi.

Keluarga juga korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap korban. “Korban tinggal sendirian, sehingga tidak ada yang mengetahui jika telah meninggal di ladang,” imbuhnya.(blt2)

Keterangan gambar: Ilustrasi.(google.com)