width=

IMG_20160608_133928ADAKITANEWS, Madiun – Andy Kurniawan, 23, pegawai cleaning service di RSUD Sogaten Kota Madiun harus berhubungan dengan Polisi. Pasalnya, di jadi tersangka utama pencurian motor di tempat kerjanya.

“Aksi pencurian itu dilakukan Rabu (04/05) sekitar pukul 14.00 siang lalu. Motor yang dicuri Yamaha Mio warna abu-abu Nopol AE 2309 FC milik salah satu perawat di RSUD Sogetan,” jelas Kanit Reskrim Polsek Manguharjo AKP Anis Heny Wahyuni, Rabu (08/06).

Informasi yang dihimpun, pencurian itu dilakukan tersangka saat motor diparkir di halaman rumah dinas karyawan atau sebelah selatan RSUD Sogaten di Jalan Campur Sari masuk Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Korban yang melihat motornya tidak berada ditempat semula, langsung melapor ke Mapolsek Manguharjo. Mendapat laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan. Ternyata, motor tersebut dicuri oleh salah satu pegawai RSUD.

“Pelaku mengaku telah mencuri motor korban dan langsung dibawa pulang untuk dijual. Tapi belum sempat motor itu dijual, pelaku sudah kita amankan,” tambah AKP Anis Heny

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku mencuri motor tersebut menggunakan kunci almari. Aksi pencurian tersebut bukan hanya sekali, pelaku mengaku juga pernah mencuri ponsel dan sejumlah uang ditempat kerjanya.

“Hasil penjualan motor rencananya mau saya buat modal nikah bulan Nopember nanti mas,” ujar pelaku kepada wartawan.

Atas perbuatannya, dimungkinkan pernikahannya gagal, karena tersangka harus dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.(Uk/Zay)

Keterangan Gambar : Kanit Reskrim Polsek Manguharjo AKP Anis Heny Wahyuni bersama tersangka pencurian motor.(Foto: Agoes Basoeki)