Demo 212 Juga Digelar di Jombang

ADAKITANEWS, Jombang – Aksi Damai Bela Islam Jilid III atau disebut Demo 212 juga digelar di Kabupaten Jombang. Dengan membawa atribut berupa bendera serta spanduk-spanduk, puluhan massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD Jombang melakukan orasi di sekitar Jalan KH Wahid Hasyim, Jumat (02/12) siang.

Sama seperti aksi damai di Jakarta, puluhan massa HTI Jombang itu juga mendesak agar kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diusut tuntas. HTI Jombang menilai, tindakan Ahok tersebut telah membuat sebagian umat Islam yang ada di Indonesia menjadi marah, salah satunya Ormas HTI Jombang.

Korlap aksi, Muhammad Budiono mengatakan demo yang digelar siang itu adalah bentuk ketidakpuasan HTI atas kinerja Polri yang belum melakukan penangkapan terhadap Ahok. Padahal jelas, mantan Bupati Belitung Timur tersebut sudah menyandang status sebagai tersangka. “Dengan status tersangka, seharusnya sudah kuat untuk membuat penghina agama ditangkap dan tidak dibiarkan tetap bebas untuk kampanye,” ujarnya.

Budiono juga menegaskan, Kapolri harus tegas dan tidak tebang pilih untuk memenjarakan seseorang. Selama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok belum ditangkap dan dipenjarakan, Budiono mengaku HTI akan tetap setia mengawal serta melakukan aksi turun ke jalan dengan massa yang lebih besar.(jb4)

Keterangan gambar: Aksi damai 212 oleh HTI di Jombang.(foto: Sugiono)

Recommended For You