ADAKITANEWS, Jombang – Partai Demokrat akhirnya resmi memberikan rekomendasinya kepada pasangan Hj Mundjidah Wahab dan Sumrambah untuk ikut dalam perhelatan Pilkada Jombang 2018 mendatang.

Kepastian turunnya rekom dari Partai Demokrat ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jombang, Syarif Hidayatulloh saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (27/12). Pria yang akrab disapa Gus Sentot itu menginformasikan bahwa rekomendasi tersebut secara resmi disampaikan oleh pengurus DPP Partai Demokrat pada sore tadi di Jakarta.

“Benar, rekom Partai Demokrat turun kepada Mundjidah-Sumrambah, sekitar jam setengah enam sore hari ini,” ungkap Gus Sentot.

Menurut Gus Sentot, rekomendasi itu turun dikarenakan pasangan Mundjidah-Sumrambah dinilai memiliki kelayakan untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang, seperti terlihat pada survey yang telah dilakukan oleh internal partainya.

“Jadi Desk Pilkada Demokrat melihat pasangan Mundjidah-Sumrambah layak untuk mendapatkan rekom. Karena survey yang dilakukan internal partai, pasangan ini elektabilitasnya tinggi,” tambah Gus Sentot.

Setelah turunnya rekom dari Partai Demokrat kepada Mundjidah-Sumrambah, Gus Sentot menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan penataan dan konsolidasi, serta menentukan target yang cukup jelas. Yakni memenangkan pasangan Mundjidah-Sumrambah pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Jombang tahun 2018 mendatang. “Kami segera akan merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi,” imbuhnya lagi.

Diketahui, turunnya rekomendasi Partai Demokrat ini menyusul setelah sebelumnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah memberikan rekomendasinya kepada Mundjidah-Sumrambah. Saat ini, PPP Jombang memiliki empat kursi, dan Demokrat mempunyai enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang.

Dengan dukungan 10 kursi dari PPP dan Partai Demokrat ini, menegaskan bahwa pasangan Mundjidah-Sumrambah telah mengantongi tiket untuk mencalonkan diri pada putaran Pilkada 2018 sesuai peraturan 20 persen dari total kursi di DPRD.(ar)

Keterangan gambar: Hj Mundjidah Wahab dan Sumrambah saat menerima rekomendasi di kantor DPP Partai Demokrat.(ist)