width=

ADAKITANEWS, Nganjuk – Beberapa tempat usaha penyedotan air permukaan di Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Kamis (09/06) akhirnya disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Nganjuk. Penyegelan dilakukan untuk sementara hingga pemilik usaha melengkapi izin yang berlaku.

Kasi Penindakan Satpol PP Nganjuk, Suprapto didampingi Polsek Sawahan, Kodim 0810/Nganjuk, DPRD Kabupaten Nganjuk dan perangkat desa setempat memberikan pemahaman terhadap pemilik usaha tersebut. Suprapto menegaskan, jika praktek yang dilakukan oleh pemilik usaha itu ilegal sehingga harus ditindak tegas, yaitu dengan melakukan penyegelan.

Namun pihaknya menyarankan supaya pengusaha depo penyedotan air permukaan segera mengurus izin. Jika izin sudah diurus, pemilik usaha diperbolehkan untuk melanjutkan usahanya kembali. “Saya minta kepada pemilik usaha agar segera melengkapi izin yang dibutuhkan. Setelah itu silahkan jika ingin melanjutkan usahanya,” ungkap Suprapto.

Sementara itu, Paniran, salah satu pengelola depo air permukaan mengakui jika memang selama ini pihaknya belum melengkapi izin yang dimaksud. Namun dia berjanji untuk segera mengurus izn tersebut secepatnya karena usaha yang ia jalankan menjadi penopang ekonomi keluarga. “Saya akan segera melengkapi izinnya karena usaha ini penopang ekonomi keluarga,” ujarnya.(Jati)

Keterangan Gambar :  Depo air permukaan saat ditertibkan oleh Satpol PP Nganjuk dan Para pemilik diberi pengarahan.