Pasutri lansia miskin korban puting beliung 2 Pasutri lansia miskin korban puting beliung 7 Pasutri lansia miskin korban puting beliung 9@dakitanews Nganjuk – Pasangan suami istri lansia di Nganjuk, Jawa Timur, hidup sangat memprihatinkan, demi memenuhi kebutuhan hidup sehari hari mereka harus bekerja menjadi buruh tani yang tak tentu penghasilanya. Yang membuat hati lebih miris, Rumah sederhana satu-satunya yang mereka tempati roboh tersapu angin puting beliung.

Kondisi rumah kakek Maidi, 90 tahun dan nenek Marni, 87 tahun, Pasutri warga desa Sambikerep kecamatan Rejoso. Rumah sederhana miliknya roboh rata dengan tanah tersapu angin Puting beliung menimpa semua barang yang ada di dalam rumah. Kakek dan nenek miskin ini hanya bisa memandangi rumahnya yang roboh tanpa bisa berbuat apa apa lagi.

Kejadian bermula saat sang nenek pergi bekerja di ladang dan kakek Maidi berada di dalam rumah. Tiba tiba angin Puting beliung berhembus kencang dan langsung merobohkan rumah mereka yang terbuat dari dinding bamboo. Beruntung kakek Maidi selamat setelah lari keluar rumah.

Kehidupan pasutri ini memang sungguh sangat memprihatinkan, demi memenuhi kebutuhan hidup sehari hari mereka terpaksa bekerja sebagai buruh tani yang hasilnya tak menentu.

Keadaan ini di perparah setelah rumahnya roboh tersapu angin kencang, hingga mereka tak mampu untuk berbuat apa apa lagi. Kakek Maidi mengatakan ”Tiap hari penghasilan tak tentu kalau ada ya dibuat makan kalau tidak ada ya diam saja.” Ujarnya

Kini pasutri lansia ini hanya bisa berharap pihak luar maupun pemerintah yang bersedia membantunya. Sekarang mereka hanya bisa mengandalkan belas kasih tetangganya untuk hanya menump-ang tidur.

Beruntung dalam kejadian ini tidak terjadi korban jiwa. Agus juantoko Kades mewakili pemerintah desa menghimbau dengan datangnya musim penghujan dan marak sekali angin puting beliung, menghimbau warganya agar berhati-hati. Seharusnya pemerintah lebih memperhatikan warganya yang miskin seperti ini dan tidak harus menunngu kabar jika sudah terjadi bencana.(Jati)

Keterangan Gambar : Warga dan TNI saat membantu membersihkan rumah pasangan pasutri Miskin di Nganjuk