ADAKITANEWS, Kota Kediri – Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri, Reza Darmawan menganjurkan Pemerintah Kota Kediri melakukan pendekatan secara kekeluargaan untuk nenek Sri Martini dan 2 cucunya, yang kini hidup di rumah kos di kawasan Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Saat dihubungi Tim Adakitanews.com melalui pesan singkat, Reza mengatakan, sebenarnya memang banyak kalangan yang dapat membantu nenek Sri serta kedua cucunya itu.

Pemerintah Kota Kediri, lanjut Reza, masih bisa terus melakukan upaya lain jika memang diketahui Sri dan kedua cucunya tidak mau dipisahkan. “Kalau memang nenek tersebut tidak mau dipisahkan dengan cucunya, Pemerintah harus lebih peka dengan menggunakan PDKT (pendekatan,red) secara kekeluargaan,” cakapnya, Selasa (28/03) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sri serta kedua cucunya yang masih berusia 7 dan 4 tahun memang dalam kondisi kurang layak lantaran kemiskinan. Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triono Kutut bahkan mengaku sudah berusaha membantu dan memindahkan Sri namun selalu gagal.(kdr4)

Keterangan gambar : Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri, Reza Darmawan.(dok. Adakitanews.com)