ADAKITANEWS, Jombang – Setelah melakukan kunjungan di ajang ASEAN Youth Interfaith Camp 2017, Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla meneruskan kunjungannya ke Pondok Pesantren Tebuireng Kabupaten Jombang, Minggu (29/10).

Dalam kunjungan Wapres ke Ponpes Tebuireng tersebut, tidak untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Tebuireng, KH Hasyim Asy’ari ataupun Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid yang dimakamkan di komplek Ponpes. Kunjungan Wapres kali ini melainkan untuk bertemu dengan Pengasuh Ponpes Tebuireng yakni KH Solahudin Wahid atau yang kerap disapa Gus Sholah.

Jusuf Kalla tiba di Ponpes tebuireng pada pukul 13.00 WIB, dan disambut langsung oleh Gus Sholah. Sesampainya di lokasi Ponpes Tebuireng, Wapres beserta rombongan langsung memasuki rumah pribadi Pengasuh Ponpes.

Saat dikonfirmasi soal pertemuannya dengan Gus Sholah, Wapres mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi terhadap sesama sahabat. Dan ia mengatakan tidak ada percakapan apapun selain bersilaturahmi. “Tidak ada apa-apa, ini hanya silaturahmi pada sahabat saya, Gus Sholah,” ujar Wapres saat diwawancarai Tim Adakitanews.com.

Saat disinggung soal adanya percakapan terkait perpolitikan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Gubernur 2018, Jusuf Kalla menegaskan bahwa tidak adanya pembahasan perpolitikan saat bersama Gus Sholah dalam pertemuan tersebut. Ia kembali menegaskan bahwa pertemuan tersebut murni bersilaturahmi.

“Tidak, tidak ada soal politik. Ini hanya silaturahmi dengan Gus Sholah. Tidak afdol kalau ke Jombang tidak mampir ke Tebuireng,” pungkas Jusuf Kalla.

Hal senada juga dikatakan oleh Gus Sholah saat disinggung soal pertemuannya dengan Jusuf Kalla. Adik kandung dari Presiden RI ke-4 ini mengatakan bahwa pertemuan tersebut murni kunjungan silaturahmi. “Hanya silaturahmi, saya juga sering ke kediaman beliau,” singkat Gus Sholah.(ar)

Keterangan gambar: Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla. (bawah) Suasana pertemuan Wapres dengan Gus Sholah.(foto:adi rosul)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/291017-ar-jombang-gus-sholah-3-1024x768.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/291017-ar-jombang-gus-sholah-3-150x150.jpgREDAKSINasionaladakitanews,Berita,gus sholah,jombang,Jusuf kalla,wapres
ADAKITANEWS, Jombang - Setelah melakukan kunjungan di ajang ASEAN Youth Interfaith Camp 2017, Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla meneruskan kunjungannya ke Pondok Pesantren Tebuireng Kabupaten Jombang, Minggu (29/10). Dalam kunjungan Wapres ke Ponpes Tebuireng tersebut, tidak untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Tebuireng, KH Hasyim Asy'ari ataupun Presiden...