width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Distro Global Death di Jalan Raya Sarirogo Dusun Luwung Desa Sarirogo Kecamatan Sidoarjo dibobol maling, Rabu (15/06) dini hari. Akibat kejadian tersebut, Distro milik Muhammad Amin, 36, warga Desa Ngampelsari Kecamatan Candi tersebut mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

Salah satu saksi, Ali Mukromin, 53, warga setempat mengatakan, selesai sholat Subuh, saat dirinya menaiki sepeda untuk melihat peralatan tambal ban yang disimpannya di sebelah distro, ia melihat pintu distro tersebut terbuka. Ali mengatakan, tidak hanya pintu distro saja, tetapi rolling door juga dalam keadaan terbuka. “Ada yang aneh. Kok pintunya terbuka. Saya sempat melihat ke dalam dan sudah acak-acakan,” ungkapnya.

Mengetahui kondisi tersebut, Ali lantas menghubungi pemilik distro. Beberapa menit kemudian Amin datang dan melihat sejumlah barang dagangannya raib dibawa kabur pencuri. Barang-barang yang hilang di distro tersebut antara lain, kemeja, celana jeans, jaket, kaos oblong dan T-shirt dengan total kerugian mencapai Rp 50 juta.

Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Naufil Hartono mengatakan pihaknya masih menyelidiki dan meminta keterangan dari beberapa saksi. “Ada dugaan pelaku lebih dari satu orang. Tapi kami belum bisa memastikan,” terangnya.(kur)

Keterangan gambar: Distro Global Death di Jalan Raya Sarirogo yang usai diacak-acak maling.(ist)