Diduga Bom, Tas Ransel Di Depan Pusdik Porong Ternyata Berisi Pakaian

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Masyarakat Porong sempat dibuat heboh dengan adanya tas ransel berwarna hitam yang tergeletak di pinggir jalan raya Porong, tepatnya di depan lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Pusat Pendidikan Sabhara, Senin (29/05). Bahkan, tas yang awalnya diduga bom tersebut juga sempat menjadi tontonan warga.

Kabag Pusdik Sabhara Lemdiklat Porong, AKBP Agung Anggoro menjelaskan, awalnya keberadaan tas tersebut diketahui oleh petugas jaga sekitar pukul 04.00 WIB. “Kemudian kami koordinasi dengan Polsek Porong dan menghubungi Tim Jihandak dari Brimob Malang. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, maka lokasi tersebut disterilkan. Lalu lintas arah Sidoarjo-Porong dan sebaliknya juga dialihkan ke Arteri Porong,” jelasnya.

Tim Jihandak Brimob Malang kemudian langsung melakukan pemeriksaan terhadap tas yang diduga berisi bom tersebut. Namun setelah diperiksa, ternyata tidak ada tanda-tanda keberadaan bom, melainkan isinya sejumlah peralatan salat. “Ternyata isinya baju, sajadah dan peralatan salat lainnya,” terangnya.(sid2)

Keterangan gambar : Tim Jihandak Brimob Malang, saat melakukan evakuasi tas yang diduga berisi bom.(ist)

Recommended For You