ADAKITANEWS, Jombang – Sebuah mobil yang diduga hasil perampasan ditemukan tergeletak di depan sebuah toko di Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang. Diduga kuat mobil tersebut ditinggalkan karena terduga pelaku merasa tidak aman karena ada Global Positioning System (GPS) yang melekat pada mobil berwarna merah itu.

Mobil bernomor polisi L 1195 II itu ditemukan oleh petugas gabungan Satuan Sabhara Polres Jombang dengan dibantu anggota Polsek Peterongan di wilayah Dusun Pajaran Desa/Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, Jumat (02/02) pagi.

Penemuan mobil berjenis Daihatsu Ayla warna merah itu, menyusul setelah diterimanya informasi oleh Polres Jombang dari jajaran Polrestabes Surabaya, tentang adanya dugaan perampasan mobil di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Pasca ada kabar dugaan perampasan mobil yang diduga mengarah ke wilayah Jombang, usai giat olahraga Bapak Wakapolres Jombang, Kompol Edith Yuswo Widodo memerintahkan petugas Sabhara untuk melakukan penyisiran bersama dengan Polsek Peterongan,” ungkap Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Subadar saat dikonfirmasi Tim Adakitanews.com, Jumat (02/02).

Saat ditanya soal kondisi mobil yang ditinggalkan, AKP Subadar mengatakan bahwa ada kemungkinan terduga pelaku perampasan tersebut sengaja meninggalkan mobil karena mengetahui bahwa mobilnya terpasang GPS. “Prediksi kami mungkin pengemudi atau pelaku merasa mobil telah dilengkapi GPS, sehingga merasa tidak aman dan memutuskan meninggalkan mobil,” ujar AKP Subadar.

Sebelum para petugas kepolisian menemukan mobil yang diduga hasil perampasan itu, terlebih dahulu petugas gabungan Satuan Sabhara Polres Jombang melakukan penyisiran di wilayah Kecamatan Sumobito dan Kecamatan Peterongan. Dari hasil penyisiran itu berakhir dengan ditemukannya mobil tersebut.

“Petugas Sabhara bersenjata lengkap menjaga status quo agar pihak yang tidak berkepentingan tidak mendekat,” tutur Kasubbag Humas Polres Jombang.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penanganan telah diserahkan ke penyidik Polrestabes Surabaya. “Setelah ditemukan, kami koordinasikan dengan penyidik Polrestabes. Sekitar pukul 08.30 WIB. Mobil diambil penyidik Polrestabes Surabaya,” pungkas AKP Gatot Setyo Budi.

Keterangan gambar: Mobil yang diduga hasil perampasan.(ist)