2015-10-28_00.23.00ADAKITANEWS, Blitar – Risnawati ,23, janda muda, warga Desa Babatan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar diduga nekat melakukan aborsi terhadap bayinya. Risnawati diduga membunuh bayinya di dalam kamar mandi milik majikannya yang berada di Kelurahan Wlingi. Selasa ( 27/10 ) .

Polisi masih berusaha meminta keterangan dari Risnawati, namun, kondisinya yang masih lemah dan dirawat di ruang bersalin Rumah Sakit An Nisa, membuat pelaku aborsi belum mampu memberikan keterangan kepada Polisi

Kapolsek Wlingi AKP Hari Mujiarso mengatakan kronologis tewasnya bayi tersebut berawal dari kecurigaan majikan Risnawati yang melihat banyak bercak darah di kamar mandi. Setelah dilihat ke kamar, ternyata ada kardus yang berisi bayi dengan kondisi sudah meninggal. Sang majikan kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib.

2015-10-28_00.23.33“Saat anggota Polsek datang diketahui ada sebuah kardus yang diletakkan di bawah tempat tidur pelaku. Setelah diperiksa ternyata ada bayi yang dilahirkan dalam kondisi memprihatinkan dan tewas,” ungkap AKP Hari Mudjiarso (27/10).

Sementara, bayi berjenis perempuan dan sudah tewas langsung diotopsi oleh pihak rumah sakit dan pihak kepolisian, guna menemukan penyebab pasti meninggalnya bayi malang tersebut.

Kasus dugaan aborsi yang dilakukan oleh janda muda, hingga masih ditangani  pihak Kepolisian Resort Blitar. (wiro/Jati)

Keterangan Gambar : Petugas Kepolisian memeriksa janda muda yang diduga melakukan Aborsi dan petugas menunjukan jasad bayi korban aborsi di kamar mayat RS Ngudi Waluyo Wlingi.