width=

Kediri(adakitanews.com)—Warga di Desa Sidomulyo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri mendadak gempar, Kamis sore (28/1/2021). Pasalnya warga digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas di saluran irigasi persawahan desa setempat.

Kapolsek Purwoasri AKP Ponco mengatakan, perisitiwa tersebut pertama kali yang mengetahui Kariadi (65) warga setempat. Kariadi sekitar pukul 14.00 WIB sedang melihat sawah miliknya yg ditanami padi ditepi jalan raya Desa Sidomulyo.

“Saksi melihat ada mayat tengkurap membujur ke selatan dan kepala menghadap barat di saluran irigasi persawahan,” ucap AKP Ponco.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan saksi langsung memberita warga sekitar dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat.

Petugas Polsek Purwoasri dan tim identifikasi Polres Kediri langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Petugas di lokasi tidak menemukan identitas korban.

“Korban ada bekas luka tanda-tanda penganiayaan di dada kiri dan mata sebelah kanan memar. Diduga korban pembunuhan dan dibuang di saluran irigasi. Di sekitar TKP kami menemukan sandal karet sekitar 125 centimeter,” jelas AKP Ponco.

Mayat yang belum diketahui identitasnya itu, lanjut AKP Ponco, langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan otopsi.

Sementara itu, ia menambahkan ciri-ciri mayat tersebut memakai kaos warna putih kombinasi biru di lengan panjang, celana pendek warna cokelat, tangan sebelah kiri ada gelang kayu kecil, wajah kuning langsat dan rambut lurus.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan penyebab kematian korban. Dugaan kami korban ini korban pembunuhan,”tutur AKP Ponco.(gar).